10 Jul 2018

MTsN 3 Bantul Siap Jadi Madrasah Literasi


Purbalingga, Mtsn3bantul.sch.id --Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko membuka PIRN (Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional) ke 17 pada Senin (9/7) di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan yang diselenggarakan oleh LIPI bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Purbalingga itu mengikutsertakan 600 peserta dari 32 propinsi di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala LIPI menegaskan bahwa maksud kegiatan PIRN adalah untuk memperkuat kegiatan pemerintah dalam gerakan literasi terutama literasi sains. Pada kesempatan itu Laksana juga berpesan agar para peserta PIRN untuk berpikir dan bertindak secara `out of the box`. Berpikir kreatif, bertindak inovatif, tidak mudah putus asa, serta selalu `Ceria` atau cerdas, inovatif, dan asyik.

"Kita tidak pernah tahu bahwa lima, 10, atau 20 tahun dari sekarang, mungkin kalian atau teman-teman yang duduk di samping kalian akan menjadi orang-orang yang berpengaruh dan menjadi pemimpin bangsa Indonesia," tegasnya.

Kontingen MTsN 3 Bantul yang mewakii Daerah Istimewa Yogyakarta merasa puas dan bangga terpilih menjadi peserta PIRN 17. Kontingen madrasah hijau Giriloyo itu mengikutsertakan 3 siswa berbakat dipimpin pembinanya Puji Lestari, S.Pd. Dalam kesempatan itu, Waka Kurikulum yang juga guru IPA MTsN 3 Bantul itu dengan mantap dan penuh semangat berusaha mewujudkan madrasah literasi setelah mengikuti PIRN. (kemenag|mnm/brnews.id).

SHARE THIS

Author:

Akun pengelola website MTs Negeri 3 Bantul.

0 comments: