26 Apr 2020

Hadapi Tantangan Zaman, Wabup Ingatkan Warga MTsN 3 Bantul Untuk Tekun Beribadah

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Seiring dengan kemajuan zaman yang serba canggih, tantangan siswa sekolah atau madrasah sekarang ini lebih berat. Hal-hal negatif dari handphone, narkoba, miras bahkan sampai klithih menghantui pembentukan karakter anak. Siswa madrasah yang diharapkan menjadi anak yang pandai, sholeh dan sholelah harus diperhatikan dari efek-efek negatif tersebut. Cara yang paling tepat adalah siswa dibimbing untuk tidak menyia-nyiakan waktu agar selalu beribadah dengan tekun.
Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bantul Abdul Halim Mushlih dalam acara pengajian akbar dalam rangka milad atau Hari Amal Bakti (HAB) ke 52 MTsN 3 Bantul pada Sabtu (22/2/2020) bertempat di halaman madrasah. Wabup menyempatkan untuk hadir sekaligus memberikan pembinaan terutama kepada seluruh warga madrasah hijau Giriloyo tersebut. Hadir juga dalam pengajian akbar itu Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I.
Dalam sambutannya, orang nomor dua di Bantul tersebut juga memaparkan tentang keunggulan siswa madrasah yaitu penekanan pendidikan pada akhlaq mulia. Untuk itu diharapkan disamping belajar ilmu dunia dan akhirat, siswa madrasah juga harus diarahkan untuk fokus juga dalam pengajian dan ibadah. Wabup juga mengingatkan kepada para siswa agar menghormati orang tua di rumah serta guru di madrasah sebagai kunci kesuksesan di dunia dan akhirat. (ist)

SHARE THIS

Author:

Akun pengelola website MTs Negeri 3 Bantul.

0 comments: