26 Apr 2020

Mapel Prakarya MTsN 3 Bantul Bimbing Siswa Menjadi Calon Master Chef

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Istilah master chef digunakan untuk memberi julukan pada seseorang yang ahli memasak dan tidak tertandingi. Acara gelar adu keahlian memasak untuk memilih seorang chef menjadi acara favorit di TV swasta nasional. Di dunia pendidikan istilah calon master chef barangkali tepat disandangkan kepada para siswa yang beradu keahlian dalam pelajaran prakarya dan lomba memasak. Seputar pelajaran dan lomba kuliner di sekolah atau madrasah menjadi acara menarik dan perlu diapresiasi.
Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada Senin (17/2/2020) dalam pelajaran prakarya siswa kelas IX dilaksanakan lomba memasak antar kelompok siswa. Guru Prakarya madrasah hijau Giriloyo Astri Rosiviana, S.Pd. mengemas pelajaran dengan festival kuliner antar kelompok. Tiap kelompok diisi oleh 5 siswa dan diminta melakukan kegiatan memasak ang diadu antar kelompok. Kegiatan ini lumayan memicu semangat para siswa dalam persiapan menjadi seorang master chef.
Dalam bimbingan memasak mata pelajaran prakarya itu Astri mengintruksikan seluruh kelompok untuk membuat makanan dari hasil perikanan dan peternakan. Masakan yang diolah oleh para siswa diantaranya nuget, telur balado, telur goreng dan lain-lain. Menurut Astri, kegiatan luar kelas ini cenderung disukai siswa, selain membekali menjadi seorang ahli masak, para siswa juga senang menikmati hasil masakan mereka sendiri yang mereka nikmati usai lomba dilaksanakan . (ist)

SHARE THIS

Author:

Akun pengelola website MTs Negeri 3 Bantul.

0 comments: