1 Mar 2021

Kepala MTsN 3 Bantul Berikan Penjelasan Kegiatan Akhir Siswa Kelas IX

Kepala MTsN 3 Bantul memberikan arahan

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan siswa di akhir tahun pelajaran terutama siswa di tingkat akhir memerlukan konsentrasi untuk memahami dan melaksanakannya. Tidak hanya siswa namun pihak sekolah atau madrasah juga ikut serta memfokuskan diri terkait dengan kelulusan siswa. Masa pandemi Covid-19 menjadi sebuah pengalaman baru bagi para pimpinan sekolah untuk menata dan melakukan persiapan dalam kegiatan akademik akhir tahun pelajaran.

Demikian yang dilakukan oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si pada Senin (22/2/2021) dalam pertemuan guru dan pegawai madrasah yang berlangsung di aula. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut memberikan penjelasan tentang kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh para siswa kelas IX diantaranya adalah Asesment Siswa Pemerintah Daerah (ASPD) dan Ujian Madrasah (UMAD) dengan kegiatan pendahuluan berupa simulasi.

Dijelaskan oleh Kamad Sugeng bahwa kegiatan menuju ASPD utama dan UMAD memerlukan berbagai kegiatan simulasi yang dijadwalkan sejak Februari sampai April sehingga perlu pencermatan dan persiapan yang matang. “Saya mohon terutama kepada Bapak dan Ibu Wali Kelas IX untuk mengingatkan dan mamantau anak didiknya dalam rangka kegiatan akhir serta kelulusan siswa,” tutur Kamad. Dalam hal menangani siswa kelas IX yang bermasalah, wali kelas dapat memohon bantuan guru BK untuk menyelesaikannya. (ist)


 


SHARE THIS

Author:

Akun pengelola website MTs Negeri 3 Bantul.

0 comments: